Sabtu, 03 November 2012

Hujan

"datang dari mimpi semalam,bulan gundah. bermandikan sejuta cahaya dilangit yang merah maron seperti anggur wajahmu membuai mimpiku,sang pujaan tak juga datang angin berhembus bercabang,rinduku berbuat erat." Payung Teduh - Angin Pujaan Hujan.

"tapi disana hujan tiada berkesudahan,tapi disana hujan turun membasahi semua sudut kota hapus tiap jejak jalan pulang." Banda Neira - Diatas kapal kertas.

"Sampai nanti ketika hujan tak lagi,meneteskan duka meretas luka sampai hujan memulihkan luka." Efek Rumah Kaca - Desember.

"Staring at the rain falling softly, it reminds me of your pretty face. And whisper to the rain,rain please don’t stop falling." AD2K - Be with me for good.

Hujan? adalah butiran air yang secara bersamaan datang menghetakan diri kedaratan, mereka bertamu memberikan kesejukan,dan kenyamanan bagi mereka yang menikmatinya. hujan tidak memerlukan warna untuk tetap dicintai manusia.

Hujan selalu membangkitkan cerita akan sesuatu,yang dikala harus bergantian dengan sang kemarau yang hangat untuk bertugas mereka (hujan) selalu dirindu.

Ketika mereka menyapa rumput dan tanah,tak lupa mereka memberikan jejak berupa wangi tanah yang selalu membuat semua orang merasakan refleksi diri guna mengusir sepi.

Dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu,meresonansi ingatan masa lalu,mereka selalu memberikan kisah coretan cerita indah yang hendak mengusir rasa gundah.

Ketika mereka hendak bertamu,dan disaat itu kita tersadar dan hendak membuka mata,ketika kita mendapati bahwa hujan turun dipagi hari......semua orang menyukainya. bergegas kumenatap sang langit,dan aku melihat bahwa matahari masih bersembunyi malu dibalik awan tebal yang membawa mereka,yang membawa kesejukan bagi mereka yang sedang membutuhkan sebuah pelukan.

Desiran angin dipagi itu cukup menggelitik,mereka selalu bercanda padahal ini masih pagi buta, suasana mendung dan kudapati hujan dipagi hari adalah bagian yang paling aku sukai. selalu memberikan inspirasi bagaimana aku membuat alunan lagu untuk bernyanyi.
                                                         Aku selalu suka hujan.



Adnan Satyanugraha Putra


0 comments:

Posting Komentar